Sambut HUT Ke-21, LPM Khlorofil Fakultas Pertanian Unud Gelar Webinar Citizen Journalism

LPM Khlorofil Fakultas Pertanian Unud Gelar Webinar Citizen Journalism

DENPASAR, Balitopnews.com - Memperingati Hut Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Khlorofil ke-21 yang jatuh pada 1 Mei 2022, LPM Khlorofil menggelar webinar dan talkshow  “Mengembangan Citizen Journalism” dilaksanakan secara virtual, Sabtu (7 Mei 2022).

Acara webinar dibuka Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Ustriyana, MM.

LPM Khlorofil, salah satu lembaga Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Pertanian (OKFP) menjadi media pertanian dan wadah aspirasi mahasiswa. Webinar kali ini  menghadirkan seorang narasumber, Iin Valentine.

Iin sudah terjun langsung di dunia jurnalisme warga sejak November 2019. IIn yang merupakan alumni dari program studi ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana saat ini tergabung dalam media alternatif BaleBengong yang sering mengedukasi warga desa di daerah selatan Bali untuk menulis berita sesuai kaidah jurnalistik, serta melakukan editing dan mengkonfirmasi akurasi tulisan tersebut.

Connie Virginia Yunistria Nainggolan, selaku ketua panitia Hut LPM Khlorofil menjelaskan webinar bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai jurnalisme berdasarkan kaidah dan etika dalam jurnalistik. Acara webinar dibuka untuk umum dan secara khusus mengundang Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di wilayah Bali seperti LPM PCYCO, LPM LINIMASSA, LPM SUARA SATWA, LPM KANAKA, LPM MEDIKOM, LPM MAESTRO, LPM Mandiri, LPM Garis, LPM Brahmastra, UPJ Singhadwala dan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia).  


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1001-Sambut-HUT-Ke-21-LPM-Khlorofil-Gelar-Webinar-Citizen-Journalism.html(gix)


TAGS :

Komentar